Sabtu, 03 Desember 2011

Jalan Keberkahan

Menelusuri Jalan Keberkahan
Dunia ibarat kebun dan kita adalah pengunjung kebun. Milik Allah lah kebun ini dan tiada cara untuk menikmati panennya kebun, melainkan taat dan patuh pada Sang Pemilik Kebun.

Bagaimana taat padaNYa? bagaimana bertaqarrub ilallah ? itu adalah hal yang harus dicari pendekatan seperti apa untuk kita menjadi insan terbaikNya bahkan menjadi sosok Khalifatur Rosul . Hal inilah yang masih menjadi PR kita bersama khususon saya pribadi. Cita-cita mulia dengan asa dan segenggam harapan dapat berkontribusi dalam dunia menebarkan manfaat dan akhirnya harus berpulang dalam keadaan khusnul khotimah. Amiin :D

Manusia yang paling baik adalah yang paling banyak manfaatnya. 

Nah, untuk menjadi manfaat itu tidak mudah. Karena apa yang kita beri tergantung apa yang kita dapatkan, sedangkan apa yang kita dapatkan bergantung dari upaya kita untuk mengupgrade diri kita bahasa kerennya tarbiyah dzatiyah.

So, to make urself useful for the others is making urself understanding the world 

Did u get the point? :) Apa sih Tarbiyah Dzatiyah itu ? Tarbiyah Dzatiyah adalah sejumlah sarana tarbiyah (pembinaan) yang diberikan oleh seorang muslim atau muslimah kepada dirinya sendiri untuk membentuk kepribadian Islami yang sempurna dalam segala aspeknya, baik ruhiyah, fikriyah, maupun jasadiyah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ

Hai orang-orang yang beriman, jagalah diri dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu. (QS. At-Tahrim : 6)

Setelah mengetahui apa itu tarbiyah dzatiyah, tiada alasan untuk tidak mengamalkannya dan let's move on upgrading ourself yup.. up up :)Berbicara mengenai sarana, kini berbagai macam sarana dapat dengan mudah kita gunakan untuk mencari informasi dan memperkaya ilmu, mulai dari forum diskusi di kantin, musholla, kelas, Dunia maya, mbah google, forum islam, artikel hingga shirah nabawiyah, shirah shahabiyah, riyadushshalihin dan masih banyak lagi, sekarang masalahnya adalah Mau atau Tidak , Tergerakkan atau Stagnan ???

Life is choice friend, :X yang pasti kematiaan adalah keniscayaan dan pilihan bagaimana bentuk ketika sang izrail menjemput adalah pilihan..


Menelusuri Jalan Keberkahan.
.
Semoga Allah mendengarkan doa hambaNya dalam perjalanan melepas dahaga ilmu, Semoga kesehatan tetap terjaga dalam diri kami
keistiqamahan menyertai gerak langkah kami, 
kerinduan mengingatkan kami akan lingkaran yang dinaungi malaikatNya yang turut mendoakan 
Ilmu yang menyelamatkan kami dari siksa api nerakaNya
Menjadikan kami insan yang dapat memberi manfaat dengan keselamatan dunia wa akherat

Menerima untuk memberi
Memupuk untuk berbagi
Hingga pada akhirnya dapat menikmati panennya kebun milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Rabithah tak lupa ku sampaikan 
Untuk saudara-saudaraku yang senantiasa tetap teguh dalam jalan juang ini

Lelah dan keringat ini yang akan menjadi saksi indahnya persaudaraan ini

(Surabaya, 04122011 perjalanan berliku 50 km bersama Aqilla Balillah)



0 komentar:

Posting Komentar