Selasa, 26 Juli 2011

Biography is it important?

Ya itulah pertanyaan yang sering muncul dari benak saya. Mengapa hanya dengan semudah itu kita akan dapat motivasi ?? banyak artikel yang saya baca ketika itu, tips to be success , step to be smart dll dan hampir 99% salah satu jawabannya adalah mempelajari biography orang sukses.. then yang saya tangkap kini

look at biography then u'll know what a small u are 

Teringat betul dari perkataan sang murabbi letakkanlah shiroh dalam hatimu, niscaya semangatmu akan menggebu. Yup, pesan singkat yang betul saya sadari Shiroh yang menyadarkan kita betapa kecilnya kita, apa yang telah kita buat kini? di masa ini? di masa dimana kemudahan menjelma, menyihir kehidupan instant, jauh sekali bahkan tak dapat ditandingi dengan jaman Rasulullah.

Hey girls what are u doing here? seakan kekurangan tugas, ingatkah kau sungguh manusia merugi atas tak pandainya menggunakan waktu? sadar.....!!! ya itulah yang menampar saya ketika saya melihat betapa banyak orang-orang hebat yang mengelilingi. bahkan seakan terbelak ketika melihat prestasi, kepandaiannya memimpin forum, amanahnya di kampus bahkan berDAKWAH. Ya Rabb, betapa kecilnya hamba-Mu ini, yang sering mengeluh atas amanah yang Engkau berikan padaku, sedangkan mereka ya Rabb ...

Itulah hikmah yang q dapat dari indahnya bersilaturrahim menjalin kembali persaudaraan dengan teman-teman lalu atau bahkan yang belum pernah sekali pun ku temui..
-ooo0ooo-

Saat dimana aku telah menyadari akan pentingnya ingatnya kacang pada kulitnya
 Fabiayyi aala irabbikuma tukadziban

Bermula dari perbincangan singkat dengan ikhwah di kampus yang sedang sibuk dengan dakwah kampung halamannya beserta dakwah sekolah. Ehm, mengingatkan ku pada kota dimana ku dibesarkan beserta dengan masa SMA indahku penuh dengan keindahan ukhuwah dan teman-teman hanif. Entah mengapa, aku begitu agresif dengan semangat yang menggebu Allah telah menuntunku ke jalan ini dimana ku dapat mengenal orang-orang hebat dibalik dakwah sekolah. Haru dan banggaku seakan berkecambuk dalam hati melihat mereka dibalik kesibukannya menyempatkan waktu untuk mengurusi adik2. Mereka adalah kakak2 terbanggakan ku tahun 2006? ya, mayoritas adalah generasinya lantas ku menangis kemana, kemana generasi muda yang ada? apakah ia lupa?
Memang tak dapat dipungkiri posisi strategis ikhwah sebagian dari kami adalah di kampus yang menyebabkan dakwah sekolah bukanlah jadi prioritas, namun jujur semangat kalian (kakak2 ku) membuat air mata ini meleleh sejadi-jadinya. Kemana aku? mengapa baru sadar akan hal ini? bagaimana dengan mereka? bagaimana regenerasi?

Karena sungguh, dakwah tak butuh kami namun kami yang membutuhkan dakwah
Jika bukan kami siapa lagi? karena walau tiada kami laju track dakwah ini tetap akan melaju
Namun, apakah jannah-Nya tak menggiurkanmu saudaraku?


  



0 komentar:

Posting Komentar