Rabu, 07 Maret 2012

Mari BERMAIN

Mari BERMAIN
Bersama Mengeja Cinta Nya

Tentu keluarga DAIers sudah tahu kan apa BERMAIN itu? Ya, Kajian pengganti dari PAKAR yang biasanya tiap rabu pagi pukul 06.30am, kini Team Kaderisasi Super mencoba hal baru dengan mengganti PAKAR menjadi Kajian Sore dengan nama BERMAIN “Bersama Mengeja Cinta Nya”. Namun waktu kajian dapat berubah sesuai dengan kebutuhan dan tentunya based on testimony Keluarga DAIers sekalian nih jangan lupa comment ya.
Rabu, 7/3/2012 adalah Perdana BERMAIN dihelat di Musholla Nurul Afiah Tercinta, Alhamdulillah cukup banyak yang terlihat di koridor ikhwan maupun akhwat (jumlah 21) yang senantiasa setia menanti BERMAIN yaitu pukul 15.30 dan akhirnya Pemateri Super pun datang Akh Syahrul Muflikhun punggawa DAI yang tak pernah terlupa. Pukul menunjukkan 15.40 dan Mulai BERMAIN.!!
 Perdana BERMAIN diawali dengan penjelasan secara umum apa itu Arkanul Bai’at. Dengan harapan di awal pertemuan ini Keluarga DAIers mengetahui selayang pandang mengenai Akrkanul Bai’at dan urgensi memahami Arkanul Bai’at yang akan dibedah satu persatu setiap BERMAIN.
Arkanul Bai’at terdiri dari dua kata yaitu arkan yang artinya rukun dan bai’at yaitu janji. Arkanul Bai’at bagaikan ruh dari sendi kehidupan seorang muslim yang dapat menjadi pemicu dan pemacu langkah kehidupan. Bila dianalogikan ibarat sebuah motor kita butuh pemicu untuk menyalakan mesin yaitu adanya pertemuan listrik dengan gusi, lalu sebagai pemacunya agar motor bisa berjalan kita butuh untuk mengegas motor. Terlalu banyak analogi yang bisa digunakan untuk menggambarkan bahwa Arkanul Bai’at sangat penting untuk difahami dan diamalkan seorang muslim terlebih lagi yang mengaku para aktivis dakwah. Rukun Bai’at atau Arkanul Bai’at terdiri dari 10 rukun yaitu Al-fahmu (pemahaman), Ikhlas , Amal, Jihad, Tadhhiyah (pengorbanan), Taat, Tajarrud (kemurnian), Ukhuwah dan Tsiqah (kepercayaan).
Dan seorang muslim yang dapat memahami sekaligus mengamalkan Arkanul Bai’at maka akan mendapatkan 7 performance super karenanya.
1.      Penampilan dalam kekokohan sikap
2.      Kelapangan dada yang luar biasa
3.      Kedalaman berpikir dan wawasan keilmuan
4.      Pandangan yang luas
5.      Tercipatnya organisasi yang solid dan kokoh
6.      Aktsaru Naf’an , penampilannya dapat memberi manfaat kepada orang lain
7.      Giat Bekerja

Dan tentunya kita menginginkan memiliki 7 performa terbaik dalam diri sebagai muslim sejati. Semoga kita termasuk di dalamnya.

Mau tahu lebih banyak mengenai setiap rukunnya ?.. Don’t miss it DAIers Family hanya BERMAIN dapat menjawab dari segala gundah yang ada, ga percaya? Buktikan sendiri setiap Rabu @Musholla NA 15.30pm. Ditunggu kritik, masukan dan sarannya.
 
Kaderisasi DAI BEM FKM
Ana zahidah
(Reportase DAI BEM FKM 2012)

1 komentar: